Thursday 25 June 2015

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Bagi mahasiswa yang merantau untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi kadangkala uang yang dikirim orangtua terasa kurang ataupun tak jarang kirimannya terlambat. Untuk itu banyak yang berusaha untuk mendapatkan uang tambahan dengan bekerja part time atau sejenisnya.

Kali ini saya membagikan surat lamaran kerja saya sewaktu saya melamar di salah satu cafe di kota Malang. Dari surat lamaran inilah saya diterima di cafe tersebut.

Mudah-mudahan contoh yang saya bagikan ini dapat menjadi pengantar anda untuk mendapatkan pekerjaan. Langsung saja inilah surat lamaran pekerjaan yang saya maksud.

Perihal: Lamaran Pekerjaan       Malang, 28 Mei 2015

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Pimpinan NgopieNet Cafe
Jalan Bendungan Sutami No. 1 Malang

Dengan hormat,
Sehubungan dengan post yang dimuat di salah satu grup Media Sosial Facebook Lowongan Kerja Malang Raya pada tanggal 27 Mei 2015, saya bermaksud ingin menawarkan diri untuk posisi yang tersedia di tempat usaha Bapak / Ibu. Sebagai berikut lebih jelasnya mengenai diri saya:
Nama: Angga Prastyo
Tempat Tanggal Lahir: Malang, 13 November 1996
Agama: Islam
Jenis Kelamin: Laki – Laki
Alamat: Jl. Pisang Candi Barat 114 Malang
Pendidikan Terakhir: SMA
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
- Daftar Riwayat Hidup
- 1 Lembar fotokopi KTP
- 1 Lembar fotokopi Ijazah SMA
- 1 Lembar pas foto 3×4

Demikian surat ini saya buat dengan harapan diberikannya kesempatan bagi saya bekerja di tempat usaha Bapak / Ibu. Atas perhatian Bapak / Ibu, saya ucapkan terima kasih.

              Hormat saya,

              Angga Prastyo

Itulah yang dapat saya bagikan kali ini. Apabila ada yang perlu ditambahkan ataupun ada kritik atau saran, dipersilahkan untuk mengisi kolom komentar.
Terima kasih, Wassalammualaikkuum wr wb...

No comments:

Post a Comment